Unduhan Aplikasi Android yang Aman – Tidak Seperti Mencari Jarum di Tumpukan Data

Perangkat berbasis OS Android sedang menguasai dunia elektronik saat ini. Smartphone Android adalah satu-satunya yang dapat dikatakan mempengaruhi pertumbuhan iPhone yang perkasa. Alasan utama di balik popularitas perangkat Android yang begitu besar bukan hanya karena OS-nya dari Google tetapi juga karena fakta bahwa tidak ada kelangkaan aplikasi gratis untuk perangkat berbasis Android yang membuatnya populer. Meskipun tidak ada kelangkaan untuk aplikasi Android gratis, sayangnya, bersama dengan barang gratis muncul masalah malware dan virus. Potensi risiko perangkat Android terinfeksi virus atau malware membuat banyak dari mereka menjauh dari menikmati banyak aplikasi Android gratis. Statistik menunjukkan bahwa 18.000+ aplikasi Android baru muncul hanya selama bulan ini (November 2010 saja). Tentu saja, mencari aplikasi Android bebas virus yang aman akan terasa seperti mencari jarum di tumpukan data digital. Namun, inilah kunci untuk memilah aplikasi Android teraman dari yang lain.

Perlindungan Terbaik Terhadap Virus, Malware, dan Spyware:

Nah, ini bukan tentang iklan tentang beberapa program antivirus untuk perangkat Android Anda. Bahkan jika Anda ketinggalan mencari antivirus terbaik untuk perangkat happy mod Android Anda, Anda mungkin akan mendapatkan virus itu sendiri. Jadi perlindungan terbaik terhadap semua kerentanan perangkat Android Anda adalah dengan menemukan yang terbaik. Teruskan membaca untuk mengetahui cara menemukan aplikasi Android gratis teraman.

* Ulasan, komentar, dan peringkat pengguna merupakan faktor penentu utama – Faktor penentu utama untuk mengonfirmasi keamanan aplikasi Android gratis adalah ulasan pengguna. Karena aplikasi Android semakin banyak digunakan, akan ada banyak pengguna pertama kali untuk setiap aplikasi dan mereka pasti akan berbagi pengalaman dengan aplikasi tersebut. Jika ada umpan balik negatif serupa dari pengguna, jelas bijaksana untuk menjauh dari aplikasi itu.

* Mengabaikan Peringatan Izin adalah jalan untuk melanggar informasi pribadi – Semua perangkat yang diberdayakan Android membawa informasi pribadi yang sensitif. Karena kecenderungan orang untuk menginstal dan mencoba semua aplikasi gratis, scammer juga dapat memperoleh akses mudah ke info ini. Menurut survei tertentu, hanya 1 dari 10 orang yang membaca petunjuk pemasangan dan peringatan izin. Mengabaikan peringatan izin (seperti yang memerlukan izin Anda untuk mengakses buku alamat Anda) akan seperti membuka pintu lebar-lebar bagi para penipu. Baca peringatan izin dengan cermat saat memasang aplikasi Android gratis. Jika tidak ada peringatan izin selama instalasi, Anda selalu dapat melihat pengaturan izin beli menavigasi ke “keamanan” melalui pasar- menu- unduh-pilih aplikasi – menu – keamanan.

* Unduhan aplikasi Android dari situs yang menyediakan banyak informasi yang berguna dan bermanfaat – Ada banyak tempat online di mana Anda dapat menemukan aplikasi Android gratis beserta banyak detailnya. Selalu mencari info seperti riwayat aplikasi versi sebelumnya, izin yang diperlukan, komentar pengguna, riwayat evolusi aplikasi, dll.

Intinya adalah bahwa kunci perlindungan terbaik dari adware, malware, virus, dan kerentanan keamanan lainnya dengan aplikasi Android gratis terletak pada informasi yang diberikan tentang aplikasi bersama dengan umpan balik dan komentar dari pengguna.